A Letter for my Dad. "It's 8, Ayah..."





Selasa, 10 JUNI 2014.

Assalamu 'alaikum, Ayahku yang luar biasa. Hari ini tepat 8 Tahun setelah kepergian Ayah. Ayah baik-baik dan bahagia kan di sana?


Ayah, tahun ini ada yang beda, Anakmu ini udah melaksanakan satu step lagi dalam menyempurnakan agama, yaitu dengan menikah. Ayah udah kenal sama Zen kan yah? Anaknya Om Hakim sama Tante Mina yang dekat dan sayang banget sama Ayah, yang sekarang neng panggil Papa dan Mama. Zen orangnya baik dan sayang banget sama neng, dan insya Allah akan terus berusaha menuntun neng dan keturunan kami nanti ke Syurga. Amin.

Kabar Bunda? Bunda baik-baik aja. Bunda sibuk ini dan itu, sambil pusingin Disertasi buat gelar Doktor nya di Universiti Sains Malaysia. Hehehe. Bunda masih kaya dulu kok Yah, penuh semangat. Bunda tetap "Mutiara Yang Hilang" nya Ayah, yang udah ayah temuin dan nggak akan pernah lagi pergi dari pelukan cintanya Ayah.




Kami sayang dan kangen banget sama Ayah. Kami mungkin nggak selalu bisa menjalankan 100 persen apa yang Ayah ajarkan ke kami, tapi apa pun yang kami lakukan, insya Allah selalu ada Ayah yang jadi tolak ukurnya. Sebagai penyemangat, sebagai reminder... sebagai penghangat hati yang dingin...

Ayah akan selalu ada sama kami, seberapapun lamanya Ayah pergi. 8 Tahun yang berat tanpa kehadiran fisik Ayah, tapi saat ingat cinta dan kehangatan Ayah, segalanya jadi jauh lebih mudah.

Neng bakal selalu doain Ayah.... segalanya yang terbaik walaupun neng tau banyak banget yang selalu doain Ayah, dan pahala Ayah terus ngalir dari ilmu yang Ayah ajarkan di madrasah-madrasah dan lewat ceramah-ceramah atau kelakar-kelakar singkat yang Ayah sampaikan.

I love you Ayah, nanti kita ketemu lagi ya di Syurga insya Allah, sama Bunda juga.

PS: Sekarang aku tinggal di Hong kong! coba aku bisa jalan-jalan di Disneyland sama Ayah. Aku udah punya boneka-boneka Pooh kesayangan lagi, dibeliin Zen....







Dari putrimu yang sudah beranjak menjadi gadis dewasa ^_^

 PS: Buat teman-teman yang baca, you don't need to comment IF you can't, but please aku minta Doa atau Alfatihah nya ya buat Ayahku, Raden Haji Hidayatullah Bin Raden Haji Muhammad Suhandi.... 
Thank you very much.... :')

2 comments

  1. Sherry, i'm crying after i read this letter to your dad. it's beautiful and so touching.
    and i'm happy to hear you're getting married, congratulation!! :)
    be strong okey? you know your dad will always stay in your heart! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Dee, thanks for your kind words :') and yeah I cant be moooore thankful that I have my precious Zeno now..
      I know my Dad will smile at us ^_^ Aameen...

      Delete

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^