Yuk Coba Perawatan Wajah Sehat Alami dengan "Gizi Indonesia"! ^_^


Assalamu Alaikum, Konnichiwa, Minna!

Postingan kali ini aku tulis dalam bahasa Indonesia, karena kurasa produk yang kubicarakan ini lebih banyak dikenal di Indonesia ^_^


Kalian sudah pernah dengar produk "Gizi"? Mungkin teman-teman yang sesama blogger, atau sering baca blog-nya beauty bloggers sudah tau ya, karena akhir-akhir ini sudah mulai banyak yang mencoba dan merasakan manfaat langsung dari produk ini dan membagi pengalamannya di blog. Sebenarnya malah, buat yang belum tahu nih, produk Gizi ini sudah ada dari tahun 1972 loh, dan khasiatnya untuk perawatan kulit wajah secara alami sudah terkenal dari dulu.

Aku bersyukur karena aku juga dapat kesempatan untuk mencoba produk-produknya Gizi, langsung dikirimkan dari Kawaii Beauty Japan yang bekerjasama dengan Gizi Indonesia. Setelah aku menerima produknya, aku langsung tunjukkkan ke teman-temanku dan tanya apa mereka pernah dengar soal produk ini. Ternyata iya, dan salah satu sahabatku bilang, dia ingat banget pernah ketemu suster paruh baya yang cantik dengan wajah tanpa flek dan nggak tampak keriput, yang mengaku merawat wajahnya dengan produk Gizi Super Cream selama bertahun-tahun. Wowww... Keren ya.

Saat ini, Gizi Super Cream sudah meng-"upgrade" kandungannya loh, yang insya Allah bahkan lebih baik daripada yang sudah terkenal bagus dari dulu ^_^ . Produk gizi memiliki keunggulan sebagai berikut:
 4 H, yang terdiri dari:
1. Herbal: Menggunakan 7 bahan dasar alami, yaitu beras, bligo, rumput laut, jeruk nipis, lidah buaya, kedelai, dan pepaya.
2. Hi-tech: menggunakan teknologi Nano, yang menjadikan produk Gizi menjadi mudah meresap ke kulit.
3. Heritage: maksudnya sudah ada dari sejak lama (1972)
4. Halal: Gizi telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, so, Insya Allah nggak perlu ragu lagi ^_^
Nah, aku menerima 3 produk dari Gizi. Senang bisa dapat kesempatan buat coba. Dan setelah pemakaian selama kurang lebih 14 hari, aku mau share pendapatku tentang produk ini ke kalian ^_^



1. Daily Natural Lightening Foam 


Ini tampilan produknya, dan di situ ada keterangan produk dan ingredients nya.

Aku senang nih pakai ini, teksturnya saat diusapkan ke wajah yang basah, terasa lembut dan kenyal. Nggak terlalu berbusa yang menggelembung-gelembung begitu, tapi cukup kental dan... Nggg... creamy? dan terasa cukup meyakinkan dalam membersihkan wajah. Setelah membersihkan wajah dengan ini, aku sih benar-benar merasa wajahku bersih, dan setelah ku-cek dengan toner ku pun, nggak ada bekas apa-apa lagi yang tersisa ^_^ . Facial foam ini juga sama sekali nggak memberi efek kulit seperti ditarik, buat kulitku yang bertipe kombinasi dan keadaannya selalu ku maintain dengan rajin pakai moisturizer :3 dan aku suka wanginya. Sepertinya aroma yang dominan itu lidah buaya. Aromanya agak perfumey sih, maksudku cukup strong gitu, tapi aku suka. Ini harganya IDR 25.000 rupiah :)

2. Gizi Daily Nutrition Cream (Tube 18 gram)



 Ini tampilan produknya, dan di situ ada keterangan produk dan ingredients nya.

Kesan pertama: Cair padat (?) seperti lotion. Wanginya... Entah kenapa mengingatkan aku sama susu campur pepaya (?) atau campur mangga. Haha. Wanginya cukup strong juga, tapi aku suka, hehe. Aku pagai produk ini di pagi atau siang hari. Biasanya siang malam aku pakai SK-ii, tapi semenjak terima Gizi , aku coba pakai Gizi untuk siang saat aku stay di rumah. Saat diaplikasikan ke wajah, rasanya awal-awalnya agak sulit blend ke kulit, eh tapi beberapa detik kemudian, tau-tau sudah menyatu dengan kulit. Selama dipakai di wajah, wajahku nggak terlihat seperti penuh minyak, hanya tampak glowing yang normal aja, baik ketika aku sedang di ruangan ber-AC ataupun nggak. Wajahku memang sudah seperti itu semenjak rutin pakai SK-ii setahun ini, tapi itu artinya, produk Gizi ini bekerjasama baik dengan skin care lain yang kupakai :)

Produk ini berfungsi sebagai pengganti moisturizer, dan sebenarnya juga mengandung tabir surya, tapi sifatnya alami yaitu dari beras, jadi menurut Gizi, bisa dipakai sebagai moisturizer malam dan dibawa tidur, tipis-tipis saja ya. Tapi kalau aku untuk malam hari masih tetap pakai skincare yang biasa kupakai ^_^ Oh iya, ini bisa dipakai sebagai alas bedak.

Overall, yang ini aku suka, karena bisa bekerjasama dengan baik bersama skincare ku yang lain untuk maintain kulit wajah yang sehat. Apalagi harganya kan juga sangat terjangkau, hanya IDR 35.000, sudah dengan "fitur-fitur" baik yang kusebutkan di atas itu loh :D



3. Gizi Daily Nutrition Cream SPF 18 (18 gram, tube)

Ini tampilan produknya, dan di situ ada keterangan produk dan ingredients nya.

Kalau yang ini wanginya mirip dengan yang di atas, tapi teksturnya lebih pekat. Ini ada kandungan SPF nya, jadi memang fungsinya sebagai tabir surya yang digunakan setelah produk yang di atas itu pada siang hari saja. Kandungan lainnya mirip-mirip dengan produk yang dibahas di atas. Ini juga bisa dipakai sebagai alas bedak.

Singkat cerita... untuk yang ini aku biasa pakai sebagai tabir surya untuk di rumah. Kalian tahu kan kalau di rumah harus tetap pakai tabir surya juga? Terutama dalam rumah yang pencahayaannya bagus atau banyak jendela besarnya. Menurutku, tekstur produk ini agak terlalu tebal untuk aku blend dengan makeup :D Lalu, karena SPF nya juga kecil, maka aku tetap prefer sunblock yang biasa kupakai sehari-hari kalau untuk keluar rumah :) Saat aku pakai ini, ini tidak menyebabkan kulitku breaking out kok. Harga produk ini IDR 40.000.

 Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan Gizi:

Aku tanya-tanya ke Gizi tentang bagaimana dan kapan sebaiknya produk ini dipakai, dan jawabannya adalah begini:
 Pagi Hari:
Gizi Daily Natural Lightening Foam - Toner - Essence (bila punya) - Serum (bila punya) - Gizi Daily Nutrition Cream (sebagai moisturizer) - Gizi Daily Nutrition Cream SPF 18 (sebagai tabir surya).

Malam Hari:
Gizi Daily Natural Lightening Foam -
Toner - Essence (bila punya) - Serum (bila punya) - Gizi Daily Nutrition Cream (sebagai moisturizer).

Kalau kalian mau coba pakai produk Gizi, kalian boleh memakainya seperti ini, atau bisa juga seperti aku, yang pakai Gizi di pagi hari, dan malamnya tetap pakai Skincare ku sendiri. Kebetulan produk SK-ii yang saat ini jadi skincare-ku juga bisa blend dengan baik dengan produk kecantikan merek lain, jadi aku tetap bisa merasakan khasiat Gizi dengan maksimal.

Conclusion:
Untuk mengakhiri review ini, aku juga mau share bahwa, setelah kupakai, menurutku ketiga produk ini cocok untuk yang kulitnya normal, kombinasi cenderung berminyak, atau berminyak. Kebetulan kulitku kombinasi cenderung berminyak, jadi cocok :) Oh iya, cream-nya agak pedih di mata, jadi kalau setelah pakai itu lalu tak sengaja ada keringat masuk ke mata, atau kamu mengeluarkan air mata lalu mengusapnya, dan air mata yang tercampur cream yang menempel di wajahmu masuk ke mata, matamu akan agak terasa perih XD

Lalu, jangan langsung bertanya apa ada perubahan yang signifikan setelah 2 minggu yah! Perawatan alami menuju kulit yang cantik dan sehat itu butuh proses, tapi menurutku kalau setelah 2 minggu di tes dan tidak ada reaksi alergi atau ketidakcocokan lainnya, maka bisa dilanjutkan pemakaiannya, sambil menikmati Gizi bekerja secara perlahan merawat kulitku ^_^ Kalau pemakaiannya benar dan rutin serta telaten, perawatan kulit apa pun pasti akan menampakkan hasilnya :)

Apa aku akan restock setelah yang kupunya sekarang habis? Untuk foam-nya, kemungkinan iya! Untuk Daily Nutrition Cream-nya dan yang +SPF, mungkin setelah habis sebotol baru bisa kutentukan. Yang pasti aku suka banget sama apa yang diunggulkan produk ini, terutama kehalalan-nya ^_^



More Info and Where to Buy?
Untuk info detail mengenai Gizi, dan juga kalau kamu berminat coba produk ini, langsung visit situs resmi nya ya!

 Oke sekian dari Sherry! Semoga review dan info ini berguna ya ^_^ 

Jaa ne!

No comments

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^