[REVIEW] Natural Beauty Care with Ovale Facial Mask Bedak Dingin


Assalaamu alaikum Minna, Konnichiwa!

This post will be written in Indonesian, but HEY! If you don't speak Indonesian, You can use the Google Translate feature on the sidebar (or just scroll below if you view this from mobile web)! No worries! I've arranged my Indonesian words in this post carefully, so that you can read the translation in quite understandable and not misleading English! (Even though not the best translation... but still understandable! I've checked it myself!) So just 'select language' , and first select other language you like (because the "English" choice is not available!) after it's changed into other language besides English, then the "English" option will appear. Now select 'English', and voila! You can read this post! ^_^ 

Apa kabar? Semoga Minna dalam keadaan baik, sehat dan happy ^_^. Hari ini aku mau sharing pengalamanku memakai produk baru (saat post ini ditulis, produknya masih baru) dari brand Ovale, yaitu: Ovale Facial Mask bedak dingin!  



Orang Indonesia pasti sudah sering dengar tentang Brand Ovale, ya. Brand ini terkenal dengan produk pembersih wajah-nya, yang sering diiklankan di televisi sejak aku masih kecil, hehehe. Kali ini, produk terbaru dari Ovale adalah masker wajah yang terinspirasi dari tradisi masyarakat Indonesia, yang turun temurun merawat kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satu metode perawatan kecantikan tradisional dari Indonesia adalah menggunakan bedak dingin. Mungkin sebagian besar dari kalian sudah pernah dengar tentang bedak dingin, kan? Bedak dingin biasanya dibuat dari beras yang direndam, lalu ditumbuk. Ada juga bedak dingin yang dicampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, misalnya kunyit. Setelah menjadi bubuk, lalu dicampur dengan air, dan diaplikasikan ke wajah (dan kadang ke seluruh tubuh). Setelah beberapa menit, bedak itu akan mengering seperti masker.

Nah, sekarang sudah ada Ovale Facial Mask bedak dingin, jadi kita nggak perlu merendam dan menumbuk beras lagi :D Produk ini punya 2 varian, yaitu untuk mencerahkan kulit (menggunakan ekstrak mutiara), dan merawat kulit yang berjerawat (menggunakan ekstrak teh hijau). 

Kali ini aku akan share tentang bedak dingin yang membantu mencerahkan wajah (kemasan warna pink). ^_^

Ovale Facial Mask bedak dingin yang untuk mencerahkan wajah ini bungkusan-nya berwarna pink. Kemasannya berbahan plastik, dan ada zip-lock nya, jadi setelah dibuka bisa ditutup rapat lagi. Bedaknya tampak imut-imut (?), padat, putih, dan bulat-bulat seperti mutiara. ada 30 butir pearl-like powder di dalam satu bungkus produk 15 gr. Biasanya, 8 sampai 9 butir saja sudah lebih dari cukup untuk sekali pemakaian di wajah. Jadi, sebungkus produk ini bisa untuk 3 kali penggunaan.


Cara Pemakaian:
Campurkan kurang lebih 1 sendok makan air ke 8-9 butir bedak yang sudah di letakkan di dalam wadah (mangkuk kecil). Setelah berubah menjadi cairan kental, segera aplikasikan ke seluruh wajah (hindari area sekitar mata dan mulut). Diamkan selama 10 sampai 15 menit, bedak akan mengering seperti clay mask. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat.


My Thoughts:
Menurutku, produk ini praktis. Dan setelah mengering, awalnya kukira masker ini bakalan susah dibersihkan,  tapi ternyata gampang banget. Wajahku langsung bersih dari sisa-sisa masker dengan cepat setelah dibasuh dengan air saja.


Setelah itu, aku langsung lihat wajahku di cermin, dan somehow aku merasa wajahku tampak firm (?) dan mulus (aku bukan bilang begini buat tujuan iklan XD ini memang kesan yang kulihat setelah pemakaian bedaknya :D) Mungkin karena efek jangka pendek dari maskernya, plus perasaanku juga, karena aku memang percaya pada manfaat bedak dingin, Hahahaha XD .

Aku berharap, setelah pemakaian rutin bedak dingin ini, wajahku menjadi lebih cerah secara alami. Cerah alami itu berarti sehat bercahaya dan tidak kusam, bukan tiba-tiba merubah warna kulit wajah menjadi "lebih putih" sehingga tampak berbeda dengan warna kulit di leher dan lain-lain :D Pokoknya, aku berharap bisa secantik mutiara! Hahahahah XD

Okay, so that's it! Menurutku, bedak dingin ini layak dicoba kok. Alhamdulillah, produk ini juga nggak menyebabkan breakout di wajahku, aku harap produk ini juga cocok buat kalian!


Terima kasih sudah mampir dan baca review-ku :D

No comments

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^