[REVIEW] Luxy Body Scrub - Sweet Berry (Homemade by @Amethyst.ID)




(This post is written in Indonesian. Feel free to use the Google Translate feature on my sidebar! The translation for this post somehow grammatically understandable :D Thanks!)



Assalamu Alaikum, Konnichiwa!

Hari ini aku mau berbagi pengalamanku menggunakan home-made body scrub yang disponsori oleh Amethyst.ID (@amethyst_id di instagram). 

Amethyst.ID adalah merk produksi rumahan dari Indonesia yang menjual perawatan kecantikan buatan sendiri! Koleksi mereka bervariasi dari masker wajah, lip scrub, beberapa minyak alami yang bermanfaat, dan lain-lain. Semua produknya tampil dalam cute packaging, aroma yang menyenangkan, dan tentu saja, kualitas yang baik! ^__^ Aku sudah lama tahu tentang produk-produk Amethyst.ID, dan memang sudah lama juga mau mencoba!

Body scrub ini adalah anggota baru dalam koleksi perawatan kecantikan dari Amethyst.ID. Aku excited banget untuk mencoba scrub ini sejak pertama kali lihat, dan senang juga karena diminta menjadi salah satu yang pertama mencoba dan mereview!  Okay, so now let's proceed to my review~



~ABOUT THE PRODUCT~
Di bawah ini adalah postingan dari akun instagram @amethyst.id. Kita bisa lihat semua varian dari body scrub terbarunya. Ada deskripsi mengenai produknya, dan cara pemakaiannya juga. (SO IN LOVE WITH THE COLORS!!!!)


A photo posted by Natural Cosmetic ♥ Handmade (@amethyst.id) on
. . .
Deskripsinya persis seperti yang tertulis di jar.




Kandungan scrub ini adalah sebagai berikut:

Sugar, Rice Bran Oil, Virgin Coconut Oil, Sweet Almond Oil, Cocoa Butter, E-Wax, Stearic Acid, Beeswax, Fragrance, Apricot Seed. PRESERVATIVE FREE.

Kalau kalian perhatikan, sepertinya semua produk alami yang sangat baik untuk kulit ada dalam satu jar ini, iya kan? XD Gula, Biji Aprikot, dan berbagai minyak serta bahan-bahan lainnya ini terbukti sangat baik untuk mengeksfoliasi, mengangkat sel kulit mati, menyeimbangkan kadar minyak, menghaluskan dan mencerahkan kulit, bahkan memperbaiki kondisi kulit yang sedang kurang sehat.


~MY EXPERIENCE~

Punyaku tampilannya seperti ini. Kebetulan Amethyst.ID mengirim varian “Sweet Berry” buat aku. Pas banget, sebenarnya, sebelumnya aku belum pilih yang mana yang aku mau, dan setelah aku lihat keseluruhan variannya, ternyata memang ini yang paling aku mau. Rasanya senang gitu Amethyst.ID bisa kasih surprise yang pas banget. Haha.


Looks soooo yummy, eh? XD Rasanya aku mau makanin scrub ini, hahaha! Aromanya juga benar-benar enak dan yummy. Aku jadi bayangin es serut rasa mix berry.
Saat aku coba menggosokkan ke kulit, awalnya aku agak ragu, karena kandungan minyaknya terasa kuat banget. Aku sempat khawatir tubuhku bakalan terasa greasy sepanjang hari setelah mandi. Tapi aku pikir aku harus benar-benar coba mandi pakai scrub ini, baru bisa komentar lebih jauh. So... this was how I did it:

Sebenarnya aku ikuti instruksi yang tertulis di jar:

1. Aku gunakan sendok yang bersih untuk mengambil scrub dari jar seperlunya, lalu kupindahkan ke mangkuk kecil.

 biasanya aku pakai segini aja :D


2. Aku hindarkan dari air, kecuali sesudah aku menggosokkan ke seluruh tubuh, pastinya.

3. Aku menggosokkan body scrub nya perlahan-lahan ke seluruh tubuh setelah tubuh dalam keadaan basah. Ratakan ke seluruh kulit dengan hati-hati, karena saat digosokkan ke tubuh, butiran-butiran gulanya tidak langsung merata ke seluruh tubuh (masih agak padat dan menempel) jadi aku sempat menjatuhkan sebagian scrub nya ke lantai :( Saat digosokkan ke tubuh, ada semacam busa-busa putih sedikit, mungkin dari minyak-minyaknya. Jadi rasanya agak seperti mandi dengan sabun yang non-detergent itu XD. Aku tidak pakai sabun lagi setelah ini.
 Seperti ini tampilannya setelah digosokkan ke kulit :D


4. Aku bilas tubuhku dengan telaten, karena tekstur minyaknya masih sangat terasa di kulit. Tapi setelah membilas bagaimanapun, rasanya kulit masih tetap licin. (Di sini aku sempat merasa ragu apakah aku suka scrub ini atau tidak). Ternyata setelah mengeringkan tubuhku dengan handuk, rasa licin di kulit itu hilang, dan tidak ada rasa lengket atau greasy juga, dan justru berganti dengan rasa moist yang menyenangkan, seperti menggunakan body butter/body lotion!
 
Ini ada video singkat 15 detik yang bisa kalian lihat. Di sini aku menunjukkan bagaimana aku menggunakan body scrub ini  :D

.
~CONCLUSION~

Aku suka banget body scrub ini! Kulitku benar-benar moisturized sepanjang hari, yang benar-benar seperti menggunakan body butter/body lotion. Terasa banget! Tidak cuma itu, aku merasa cleansing power nya juga bagus, karena kalau kita mandi tidak bersih, pasti kuman akan bersarang, dan itu bisa menimbulkan bau tidak sedap saat berkeringat. Dan setelah aku mandi menggunakan scrub ini, aroma dan kondisi tubuhku juga tetap terjaga. Ini recommended banget untuk teman-teman yang kulitnya kering, apalagi yang tidak rajin menggunakan body lotion/body butter, seperti aku :p Thank You So Much Amethyst.ID, yang sudah memberi kesempatan buat aku coba your brand new body scrub. This baby is such a CUTE BOMB!!!

PS: Kalau kalian mau coba, benar-benar bilas tubuh dengan telaten setelah pemakaian, agar tidak terlalu licin. Dan kalau kamu tidak suka efek seperti setelah menggunakan body butter/body lotion, kamu bisa gunakan sabun mandi setelahnya :D


 Karena bilasnya harus sabar :p sisanya, suka suka suka banget!


WHERE TO BUY AND HOW MUCH?
@Amethyst.ID (Instagram) 
Amethyst Natural (Tokopedia)   
IDR 100K / 175 gr.

Nah, buat kamu yang tertarik coba produk ini, sekarang kamu bisa dapat diskon 20 persen! Caranya?
Save banner di bawah ini, lalu kamu tinggal kirim saja gambar ini ke Amethyst.ID saat akan order! Lumayan banget loh ^_^ Cuma sampai 30 April ya! Ayooo XD
.


Thanks so much for reading!!!
Sampai jumpa di post-ku selanjutnya!

Jaa Ne!

1 comment

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^