BLOGGER GATHERING: SARIAYU INSPIRASI GILI LOMBOK TREN WARNA 2017 LAUNCHING EVENT

[THIS POST WILL BE IN INDONESIAN.
INI ADALAH POSTINGAN EVENT REPORT, UNTUK REVIEW PRODUK GILI LOMBOK, BISA LANGSUNG SCROLL KE BAGIAN PALING BAWAH POSTINGAN INI UNTUK MENGAKSES LINK-NYA]


Assalaamu Alaikum, Konnichiwa!

Rasanya baru kemarin aku menghadiri event launching produk Sariayu, yaitu Sariayu Tren Warna 2016 Inspirasi Krakatau, sekarang aku sudah menulis lagi tentang launching event produk Sariayu terbaru yaitu Inspirasi Gili Lombok untuk Tren Warna 2017. Time Flies!

Sejujurnya, aku suka dengan produk Sariayu Krakatau tahun kemarin itu, dan aku pakai produk-produknya sepanjang tahun (ini jujur, orang-orang terdekatku pun pada tau), jadi aku penasaran juga dengan produk Sariayu Gili Lombok ini, apakah pilihan warna dan kualitasnya selucu dan senyaman Krakatau atau nggak. Hehehe. Ya udah, yuk langsung dilihat aja gimana eventnya dengan lanjut baca tulisanku di bawah ini :D


Waktu baru sampai di event-nya yang berlokasi di LEON, jl. Wijaya, Jakarta Selatan, aku memang sudah expect akan banyak banget orang di sana, seperti event tahun lalu, tapi sejujurnya kukira mayoritas tamunya adalah bloggers. Ternyata, banyak juga orang dari media, jadinya tempatnya benar-benar crowded. 


Sudah ada banyak produk baru dari seri Gili Lombok yang dipajang di stand dan di atas meja-meja di depan sofa yang akan kami duduki. Saat itu kan aku cuma pakai lip-tint tipis dan belum pakai makeup mata apapun karena pesan di undangannya, kami pakai makeup lengkap di acara aja sekalian mencoba produk Gili Lombok, jadi saat aku dapat tempat duduk, aku langsung buru-buru pakai makeup mata dengan produk Gili Lombok-nya. Kenapa aku buru-buru? Karena aku memang nggak biasa pakai makeup mata dan belum paham bagaimana pakai Liquid Eyeshadow yang merupakansalah satu varian produk yang diluncurkan hari itu, jadi takut salah atau apa dan butuh waktu lebih lama, makanya aku langsung lengkapin makeupku aja saat itu juga. 


Dari rumah sih aku memang sudah sempat searching warna produk Gili Lombok yang kira-kira cocok untukku, dan akhirnya, begini deh makeupku setelah lengkap:

A post shared by Sheema Sherry πŸ’ Kawaii Hijabi (@sheemasherry) on


Aku masih belum terbiasa dengan Liquid Eyeshadow nya jadi belum terlalu rapih sih memakainya, tapi lumayan sih cukup bagus juga hasilnya, hehe.

Selagi aku makeup, acara sudah mulai berjalan. 

Dibuka oleh penampilan dari Petra Sihombing, acara yang dipandu langsung oleh Vice Chairwoman Martha Tilaar Group yaitu Wulan Tilaar bersama Iwet Ramadhan ini berlanjut ke pembahasan tentang motto / hashtag yang ingin dipopulerkan melalui produk Sariayu, yaitu #AkuCantikIndonesia. Tiga influencer terkenal seperti Sasyachi, Suhay Salim, dan Abel Cantika diundang ke panggung untuk dimintai pendapatnya mengenai definisi #AkuCantikIndonesia menurut mereka:


Sasyachi: #AkuCantikIndonesia adalah bangga jadi wanita Indonesia yang bisa memancarkan kecantikan alaminya nggak cuma melalui makeup, tapi juga attitude yang positif.

Abel Cantika: #AkuCantikIndonesia adalah bangga dengan apa adanya tampilan kita sebagai orang Indonesia, misalnya, ciri khas kulit yang eksotis

Suhay Salim: #AkuCantikIndonesia adalah menyadari bahwa fitur wajah orang Indonesia begitu beragam, dan setiap dari kita harus menyadari bahwa kita itu cantik khas Indonesia walaupun berbeda-beda cantiknya. 

Kalau menurut aku sendiri gimana? Aku... iya, kurang lebih sama. #AkuCantikIndonesia menurutku adalah, ketika ada orang luar yang nanya apa aku orang Jepang? Cina? Thailand? Aku akan senyum dan bilang, aku orang Indonesia ^_^ (orang luar banyak juga yang nggak tahu kalau di Indonesia banyak banget orang-orang berwajah oriental).   


Acara berlanjut ke penjelasan tentang bagaimana proses pemilihan Tren Warna 2017 yang merupakan perpaduan dari penelitian tentang tren global, dengan keindahan asli Indonesia. Tahun ini Gili Lombok lah yang menjadi inspirasi utamanya. 

Katanya, tahun 2017 ini secara global, trend glossy lipstik sudah mulai kembali lagi, nggak cuma didominasi matte aja seperti 2016, dan Sariayu bangga karena mereka sudah menyediakan pilihan glossy (dalam satu kemasan dengan matte juga) itu dari semenjak launching produk Krakatau tahun lalu, jadi nggak cuma matte melulu. Tentang warna, warna-warna pink cerah juga kembali in, plus, ada tren baru yaitu Liquid Eyeshadow (yang aku pakai di foto di atas). Sariayu pun kini menjadi brand pertama di Indonesia yang merilis Liquid Eyeshadow!


Warna-warna kain tenun Gili Lombok plus indahnya sunset di pantai sana adalah inspirasi yang diambil dari kekayaan Indonesia, kebetulan memang selaras dengan tren global yang selain sedang in warna-warna pink, juga nuansa warna wine, hijau, dan jingga. Warna-warna pilihannya sudah disesuikan juga dengan kulit wanita Indonesia yang beragam, begitupun kandungan alami di dalam produknya, cocok untuk iklim kita yang tropis dan di udara beberapa daerah yang sangat berpolusi.


Satu hal lagi yang tentunya harus kita banggakan dan tekankan adalah, produk-produk Sariayu itu AMAN BANGET: nggak mengandung paraben, mineral oil, BHT, MIT/MCIT, plus pastinya... HALAL. Sebagai seorang MUSLIM sekaligus seorang BUMIL, ya aku senang banget dong sama hal ini. Aku nggak insecure sama apa yang masuk ke tubuh aku, Insha Allah. Apalagi lipstik ya yang sering ikut tertelan saat kita makan atau minum.   

Lagi serius dengarin presentasinya, terus difoto-fotoin sama suamiku dan juga beberapa rekan media, hehehe

Selain 6 warna Liquid Lipstick Glossy & Matte, 12 warna Liquid Eyeshadow, dan 8 warna Powder Eyeshadow Kit, tahun ini Sariayu juga merilis produk Two Way Cake baru dalam 3 warna (Light, Natural, Dark) dan juga Lipstik dalam bentuk batangan dengan 15 warna baru.

----------

Acara berlanjut lagi dengan lunch time, aku hari itu ditemani sama Husband Prince tersayang, dan kami makan ini, hehe:

Mana punya Bumil, mana punya Husband-nya, tebak? :p

Setelah makan, kami mulai mingle-mingle kesana kemari buat ngobrol sama blogger-blogger lain yang duduknya jauh-jauhan, foto-foto sambil menyimak lanjutan acara yaitu makeup demo oleh IniVindy dan Harumi PS:


Setelah makeup demo itu, ada pengumuman best makeup dan best dress. Pemenang Best Makeup-nya Stefany Talita, dan pemenang Best Dress-nya Abel Cantika. Tapi ternyata ada 1 tambahan pemenang lagi untuk Best Dress, semavam surprise gitu, dan yang beruntung adalah Tiara Nabila :D 


Kira-kira kurang lebih itu sih keseruan acara blogger gathering-nya. Yang paling menyenangkan tentunya adalah bisa ketemu sama banyak teman blogger baik yang lama maupun yang baru, plus bisa coba koleksi terbaru Gili Lombok yang emang lucu-lucu. 

Di bawah ini aku akan share foto-foto sama teman-teman blogger, jangan di close dulu ya pagenya :D Hahaha.

With kak Sasyachi

With my kawaii makeup ranger fellow, Miharu Julie

With my FriendSpiration, Stella Lee.

When you did your first "Maternity Shoot" with your FriendSpiration... hehe.  She's a friend, and of course more like an inspiration to me. Reading her blog always gives me spirit and strength, lol!

With Kak Linda Kayhz, yang lagi sama-sama jadi Bumil ^_^

With Gaby and Rhea, we had quite a chit-chat that day, I'm glad!

Diajak Stella duduk di tempatnya, dan setelah berapa lama duduk sana dan ngobrol-ngobrol, this photo happened! Surrounded by super beautiful girls, I can't even...

More photos with my gorgeous blogger friends!

Special thanks aku adalah untuk my Husband Prince yang sudah banyak banget membantu seharian, anterin, nemenin, foto-fotoin detail event plus foto-fotoin aku dengan teman-teman bloggers. Kalau nggak ada dia, aku nggak kebayang bagaimana hectic-nya, antara harus makeup on the spot, sambil menyimak acara, sambil meliput juga dengan foto-foto, dan sambil ingin bersosialisasi sama teman-teman yang hadir juga, apalagi tempatnya memang benar-benar penuh, dan aku juga lagi dalam kondisi hamil 22 weeks yang nggak bisa capek-capek. Untungnya udaranya nggak panas jadi nggak sampai kegerahan atau merasa sesak. 

Terima kasih banyak Daddy sayaaaang! Teman-teman aku banyak yang bilang kamu baik dan supportive banget. Ya itu memang benar, mereka pasti baru tau. Hehehe :p 

Segitu dulu event report dariku, sebenarnya mau bikin produk review-nya langsung di sini juga, tapi aku rasa bakalan kepanjangan bangetttt postingan ini, nanti aku nggak bisa jelasin produknya dengan lebih detail, dan produknya pun ada banyak banget, jadi...


Thanks for reading!! Jaa ne!!


2 comments

  1. Cantik amat kamu sayaaaang 😘😘

    ReplyDelete
  2. omg you're so pretty and glowing <3 <3

    ReplyDelete

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^