[REVIEW] SARIAYU INSPIRASI GILI LOMBOK TREN WARNA 2017 (WAJIB BACA!)

[DISCLAIMER:
THIS POST WILL BE IN INDONESIAN.
INI ADALAH POST REVIEW PRODUK SARIAYU GILI LOMBOK, PRODUKNYA DISPONSORI OLEH SARIAYU, TAPI SEMUA OPININYA JUJUR BERDASARKAN PENGALAMAN SENDIRI]

Assalaamu alaikum, Konnichiwa! Buat yang  sudah baca (atau belum) postingan aku tentang event blogger gathering dalam Launching Produk Sariayu Tren Warna 2017 Inspirasi Gili Lombok, dalam postingan kali ini sesuai janji, aku akan membagikan review aku terhadap produk-produknya ke kalian semua! ^__^ 

Nggak usah panjang-panjang intronya, yuk kita mulai aja! 



Aku dapat 1 set produk di bawah ini sebagai hampers saat menghadiri event Blogger Gathering-nya. 1 box ini berisikan 6 Liquid Lipsticks dengan 2 sisi masing-masing untuk warna matte dan glossy (Duo Lip Color Liquid Lipsticks), 6 batang Liquid Eyeshadows yang masing-masing ujungnya punya warna yang berbeda (jadi total ada 12 warna), 1 eyeshadow palette / kit dengan 8 warna, 1 two way cake, dan 2 lipstick dalam kemasan standar lipstick. Kesemua pilihan warnanya merupakan perpaduan dari inspirasi kekayaan alam Indonesia (tahun ini Gili Lombok) dengan tren global yang in di sepanjang 2017.


Sekarang kita mulai reviewnya satu persatu ya! 

SARIAYU INSPIRASI GILI LOMBOK DUO LIP COLOR LIQUID LIPSTICKS

Seperti yang kusebut di atas, Liquid Lipstick-nya ada 6 warna, ke-6 nya tersedia dalam tekstur matte dan glossy dalam 1 kemasan.


Berikut swatches nya di tanganku: 
warna ke 1 dan 2 sekilas sangat dekat/mirip, begitu pula warna 3 dan 4. Warna 5 dan 6 tampak tegas dan beda (terutama 6, kontras banget dengan yang lain). 

Masih kurang dong, cuma lihat di tangan, kita lihat juga swatch-nya di bibir:

Sudah mulai terlihat lebih jelas ya perbedaan warnanya. Kalau begitu kita lihat langsung tampilannya di wajahku yuk! 

GL - 01. Warna Pure Pink yang cerah, atau aku biasa bilang Barbie Pink, tapi lebih ke hangat (jadinya kusebut warna Warm-Barbie-Pink). Shade semacam ini biasanya menurut orang (dan menurut aku juga), adalah shade yang paling cocok ke wajah aku, bersama dengan shade lainnya yang sedikiiit aja lebih cool dari ini. Perbandingan warna antara yang teksturnya Glossy dan Matte bisa dilihat sendiri ya. Nggak terlalu beda kok, hanya yang Glossy agak sedikiiiit aja lebih tipis dari yang matte, tapi bisa di build up. 

GL - 02. Warna Pink yang lebih hangat dan lebih muda dari shade GL - 01, tapi masih termasuk cerah. Kalau dipakai tipis-tipis jatuhnya jadi warna pink yang lembut banget, tapi kalau di build-up terus bisa agak sedikit "neon" terlihatnya. 

GL - 03. Seperti Warna Pink kemerahan yang terkena campuran orange. Jadi lebih dominan pink / merah, namun ada sentuhan orange-nya.

GL - 04. Mirip dengan GL - 03, tapi warna ini lebih dominan orange nya daripada merah nya, jadi seperti orange dengan sedikit sentuhan kemerahan. 

GL - 05. Sunset Orange! Begitu mungkin aku menyebutnya. Warna orange ini benar-benar pure warm orange, dan ada kesan nude di dalamnya, jadi walaupun warnanya masih bisa dibilang cukup "berani", tapi orange ini lebih mendekati nude dibandingkan bold. Fresh tapi nggak gonjreng. Menarik perhatian tapi manis. Begitu sih menurut aku, haha.

GL - 06. Warna ini benar-benar yang tau-tau muncul (?) dan lain sendiri dari kelima warna lainnya. Tapi bagus sih, di antara innocent to sweet colors, ada yang sexy and fierce juga. GL - 06 ini ada range warna nya, yang menurutku adalah warna anggur atau wine. Jadi dengan pemakaian tipis, warnanya bisa terlihat seperti cold deep red, semacam merah gelap seperti maroon, tapi dengan ketebalan tertentu dan juga di atas warna bibir tertentu, shade ini bisa tampak lebih gelap lagi mendekati warna ungu tua. Benar-benar seperti macam-macam warna anggur kan? Di bibirku, yang teksturnya glossy pigmentasinya seperti di foto itu sudah maksimal, nggak sampai mendekati ungu tua, sedangkan yang matte bisa sampai mendekati ungu tua kalau di build-up berkali-kali. 

-----

TEKSTUR:

Menurutku, teksturnya mirip (atau bisa dibilang persis ya?) dengan yang seri Krakatau.

Yang Glossy nggak terlalu glide smoothly di bibir karena teksturnya agak lengket, tapi bukan lengket yang bikin bibir nggak nyaman sampai bibir yang atas berasa nempel-nempel sama bibir yang bawah loh yah, cumanya memang ada rasa lengketnya. Dia nggak basah yang seperti orang habis makan gorengan gitu, so it's good.

Yang Matte itu teksturnya halus banget saat dioles ke bibir, langsung gliding smoothly, gampang diratainnya. Sejujurnya aku nggak merasa matte nya ini yang "matte banget" gitu. Lebih ke creamy saat di awal, that's why, kalau baru dipake banget akan ada drama transfer sana sini, ke makanan, ke gelas, gitu-gitu. Kalau sudah banyak transfer sana sini (misal kita tempelin bibir kita dengan tisu dan hilangin shine dan basah dari tekstur creamy-nya) baru deh kelihatan matte-nya. 

APASIHLU

Dan menurutku, untuk semua warna teksturnya konsisten. Semuanya sama mudah dan nyamannya untuk dipakai. 

PIGMENTASI: 

Pigmentasinya standar aja. Nggak langsung pekat di awal. Positifnya, warnanya jadi buildable, untuk beberapa warna bisa diatur mau dibuat lebih soft atau strong. Negatifnya, mmm, ya kadang harus dioles berapa kali / layer gitu untuk mencapai warna "final" nya. 

KENYAMANAN:

Rasanya pakai ini nyaman banget kok. Nggak berat, nggak pekat, nggak panas kaya yang nggak bisa nafas gitu kulit bibirnya. That's why aku yang sebenarnya nggak pernah really into matte lipstick sebelumnya, bisa nyaman aja pakai produk Sariayu seri duo lip color ini (aku pakai yang Krakatau sepanjang tahun 2016 loh) karena nggak "matte banget" seperti yang kurasa kalau coba matte lainnya. Glossy nya pun oke kok, nggak kaya pakai minyak (?) di bibir. 

KETAHANAN: 

Ketahanannya standar. Bukan yang pekat nempel sepanjang hari, karena mungkin teksturnya juga bukan yang "mencekik" atau coating bibir secara rapat banget ya. Setelah makan dan minum normal, warnanya akan sedikit demi sedikit luntur, tapi warna yang tersisa di bibir itu nampak bagus. Bukan yang seperti sebagian terkupas sebagian nggak. Hanya memudar-memudar aja. kalau kena air misalkan wudhu gitu juga lebih mudah lagi luntur, seperti ini: 

Dihapusnya juga mudah kok. Aku pakai micellar water dan  bibirku sudah bisa bersih sepenuhnya tanpa drama gesek-gesek sampai bibir panas. Lipstick ini nggak meninggalkan sisa stain yang nempel sampai berhari-hari. 

----------

Nah, tadi kan Duo Lip Color nya sudah, sekarang kita lihat Liquid Eyeshadow nya yuk!!! 

SARIAYU INSPIRASI GILI LOMBOK DUO LIP COLOR LIQUID EYESHADOW & POWDER EYESHADOW KIT / PALETTE

Katanya sih Liquid Eyeshadow lagi jadi tren global terbaru, dan Sariayu merupakan brand pertama di Indonesia yang meluncurkan Liquid Eyeshadow. Seperti apa warna-warnanya, yuk kita lihat:

Liquid Eyeshadows nya yang batangan di bagian bawah itu. Ini swatches nya di tanganku:

Warna-warnanya cakep banget nggak sih?! Aku sudah coba semua warnanya dan aku merasa aku bisa-bisa aja pakai semuanya (terlepas dari cocok atau nggak-nya di wajahku tapi aku pribadi merasa oke-oke aja pakai semuanya). 

Ada dua macam kepekatan Pigmentasi: beberapa warna terlihat pekat di awal, tapi saat di blend jadi lebih sheer dibandingkan warna awalnya. Ada yang benar-benar pekat sehingga saat di blend pun warnanya hampir nggak berubah. 

coba kita lihat di bawah ini ya:


Untuk yang warnanya lebih sheer, aku bisa pakai langsung seluas area mata yang memang mau kuberi warna itu, tapi untuk warna yang pekat, aku biasanya pakai setitik aja baru kuratakan dengan jari supaya bisa lebih sheer. 

--------

Sedangkan Eyeshadow Kit adalah pembaharuan warna dari Eyeshadow Kit sebelumnya di seri Krakatau. Ada 8 warna yang cantik-cantik: 


warna-warnanya semuanya shimmer, nggak ada yang matte sama sekali. Pilihan warnanya sekilas mengingatkan aku sama palette Too Faced yang Semi-Sweet Chocolate Bar Eyeshadow.

Begini swatches-nya:

Menurutku shimmer nya itu baguusss, karena pas aja. Nggak kurang shimmer tapi nggak sampai glittery heboh. Manis aja gitu. Warna paling muda nya yang pojok kiri itu pun jelas dan pigmented banget, cocok banget sama aku yang suka pakai warna begitu buat ujung dalam mata bagian bawah. Warna Pink nya ternyata lebih ke silver ke-pink-pink an (?), jadi cocok juga buat aksen ujung dalam bawah mata. Warna coklat dan copper nya juga manis banget, aku suka, seperti aku suka warna copper di Liquid Eyeshadow nya. Sayangnya untuk coklatnya, nggak terlalu strong, tapi nggak apa-apa soalnya coklat yang strong gitu sudah ada di palette sebelumnya yang seri Krakatau. 

Di bawah aku akan kasih lihat contoh pemakaian Liquid Eyeshadow mix dengan Eyeshadow kit-nya di wajahku, tapi aku nggak pakai semua warnanya, ya. 


aku jujur suka sih sama hasil makeup di foto ini, karena aslinya aku masih belajar pakai eyeshadow, dan aku udah khawatir look yang aku buat bakalan jelek, ternyata kayaknya bagus-bagus aja deh (menurutku, haha). 

untuk kelopak atas mata, aku pakai Liquid Eyeshadow warna GL - 01 ungu muda untuk bagian dalamnya, dan warna GL - 06 hijau tua untuk bagian luarnya. 
untuk bagian bawah mata, aku pakai Powder Eyeshadow Kit warna no.1 di bagian dalam mata dan warna no.8 untuk bagian paling luarnya. 

Pengaplikasian Liquid Eyeshadow memang agak tricky. Untuk makeup ini, aku aplikasikan GL - 01 ungu muda langsung dengan kuasnya ke seluruh area yang memang mau aku warnai ungu muda, karena warna ungu muda nya ini sheer, jadi kalau aku ratakan warnanya dengan tangan, malah jadi terhapus. Aku tunggu beberapa saat sampai GL - 01 ungu muda sudah agak kering, baru aku aplikasikan GL - 06 Hijau tua.



Untuk yang hijau tua, karena warnanya pekat dan pigmented, jadi aku cuma oleskan setitik aja dengan kuas ke bagian luar kelopak mataku, dan sisanya aku ratakan dengan jari. Sekali lagi, aku tunggu agak kering sedikit baru kuhaluskan blending warna ungu muda dan hijau tuanya. Karena kalau nggak tunggu kering dulu, nanti warna hijaunya jadi terlalu mendominasi, atau warna ungunya yang terhapus. 

Kalau yang powder eyeshadow sih aku memakainya seperti biasa aja. Aku mulai dengan bagian luarnya dulu yang lebih gelap yaitu no.8, lalu baru memakai warna no.1 ke bagian dalam mata terus bertemu dengan warna no.8 dan di blend. 

Dan ini hasil look nya!
TEKSTUR:

Yang liquid teksturnya nggak terlalu tebal / kental, jadinya mudah diratakan, tapinya kalau kuratakan pakai kuas agak susah, jadi belang-belang, makanya aku prefer pakai tangan (atau jangan-jangan kuasku jelek hahaha). Dia juga nggak lengket kok, dan menurutku nggak transfer-transfer kemana-mana setelah kering. Semuanya shimmery finish.

Yang Powder Eyeshadow Kit juga terksturnya enak, nggak banyak fall-out yang bikin beleber berantakan di mana-mana. Semuanya shimmery finish.

PIGMENTASI: 

Tadi sudah aku bahas ya di atas, untuk yang liquid, pigmentasinya beda-beda tergantung shade. GL - 01 kedua warnanya sheer, GL - 02 warna kuning nya sheer, GL - 04 warna hitamnya tampak pekat di awal tapi saat di blend ternyata sheer banget, GL - 05 warna orange muda-nya sheer, GL - 06 warna hijau muda nya sheer. Sisanya lebih tebal dan pigmented. 

Untuk yang powder, warna no. 2, 4 dan 5 nya yang nggak terlalu pigmented. Sisanya cukup pigmented, cukup satu swipe untuk mengeluarkan warnanya. Tapi kesemuanya shimmernya cantik. 

KENYAMANAN:

Semuanya nyaman-nyaman aja kok, nggak ada masalah. 

KETAHANAN: 

Nah ini. Kalau aku pakai wudhu, yang Liquid bisa dikatakan hilang semuanya. Kalau yang Powder, masih ada sisa-sisa sedikit. So, habis wudhu kalau mau ya harus touchup lagi. Hahaha. Aku memang bukan penggemar makeup mata, jadi aku nggak yang terlalu mikirin faktor yang gini. 


***********************************

Nah! Itu tadi review dari Lipstick dan Eyeshadow dari Koleksi Inspirasi Gili Lombok. Tapi sebenarnya, Sariayu juga mengeluarkan tampilan baru untuk Two Way Cake dan dan Lipstick mereka di tahun 2017 ini, seperti ini nih:


Untuk two way cake nya, sayangnya aku nggak bisa pakai karena shadenya itu yang nomor 3 yaitu "Dark" sedangkan kemungkinan besar kalau dari tingkat keterangan warna, aku cocoknya pakai yang nomor 1 yaitu "Light". Karena takut mubazir dan juga memang nanti hasilnya jadi nggak bagus di wajah, jadinya aku lebih milih nggak coba sama sekali. 


Untuk lipsticknya, haduuuuhhhh aku sebenarnya mau banget pakai tapi kok sayang banget. I mean, lihat deh detailnya! Lucu banget... 


besides aku masih ada warna mirip-mirip ini kan dari Liquid Lipstick di atas, so I want to keep this for later. 

**************

YAPPPP AKHIRNYA KITA SAMPAI JUGA DI PENGHUJUNG POST INI! 

Cukup panjang juga ya postingannya, dan aku makasih banyak banget untuk kalian yang baca sampai bawah sini. Semoga informatif dan bermanfaat, dan semoga kalian suka ya dengan review ini! 

Please let me know kalau ada yang mau kalian komenin atau tanya tentang ini, boleh komen di sini atau japri langsung juga boleh. Hehe. 

Oke deh, see you on my next post, Jaa Ne! 



20 comments

  1. aaa smuanya cocok dkamu 😍😍 ak paling suka yg GL06 malahan haha ♡♡ masukin wishlist ahh πŸ˜„πŸ˜„
    eyeshadownya cakep2 warnanya sayang bubar jalan klo habis kena air γ… .γ… 

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Tori, Aku suka semua jugaaaa, hehehe XD
      Mungkin buat eyeshadownya harus pakai primer kali yaaaa :O

      Delete
  2. Warna gl 2 sama gl 3 favorit banget deh.. liquid eyeshadow kayaknya masih lebih tahan lama dibanding yg di palette itu ya?


    elisamonic.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Warm neon gitu ya warnanya ^_^

      Kalo eyeshadow Mungkin mirip2 ya, tapi kayaknya masih agak kuatan yang powder di Palette :D

      Delete
  3. Paling suka yang GL01 di kamunya, kayaknya aku juga mau yang GL01 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa cece ayo kita pake lipstick kembaran :*

      Delete
  4. Tadinya mau beli eye shadow palette nya. Tapi kok jadi ragu ya setelah liat review mu :(. Aku pengennya yang pigmented.

    Btw. Salam kenal yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi pigmentasinya bagus sihh cumanya iya sih aku memang expect yang pink nya itu beneran keluar warna pink. taunya lebih ke pink pearl color gt.

      Iya salam kenal juga Lia ^___^

      Delete
  5. Cantik cantik banget warna liquid lipsticknyaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa lumayan banget niii koleksi baru di meja riaaass hehehe XD

      Delete
  6. Warna esedonya ciamik semuaaa. Aku suka yang bronze liquid esedonya hehe.

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hwaaa sama lohhhh aku juga langsung naksir pas lihat yang warna bronze ^__^

      Delete
  7. Those colours are amazing! Lovely photos ❀

    Do you wanna follow each other via GFC, Bloglovin or Instagram? Lemme know ♥
    * Blog de la Licorne *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much dear!!
      yes sure ^_^

      Delete
  8. Mau coba banget liquid eyeshadownyaaa ❤.❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen liat kamu pakeee ❤️❤️❤️❤️

      Delete
  9. Haiii kak, beli sepaket gitu dmn ya kak? Butuh info nih, mupeng banget setelah baca reviuw kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, seperti aku tulis di atas, ini semacam hampers alias suvenir event launching produk nya :D kalau di konter2 sariayu / martha tilaar nya sendiri seperti nya nggak jual sepaketan begitu ^_^

      Delete
  10. kebetulan aku juga dapat sariayu gililombok yang gl 03, jadi pingin tahu pengaplikasiannya. Makasih yaa sharingnya

    ReplyDelete
  11. Sariayu emang yg terbaikkk. Dr thn 2000 samp skr tetep nyaman d pake

    ReplyDelete

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^