Bareng Archie ke IMBEX (Indonesian Maternity, Baby & Kids Expo) 2017

Assalaamu Alaikum, Konnichiwa!

Postingan ini bukan postingan ala-ala informative report yang gimana gitu tentang bagaimana IMBEX 2017, ini adalah cerita pengalaman dan kesan aku pertama kalinya menghadiri Expo bertema Ibu dan Anak, dan perginya bareng si bayi, Archie, dan keluarga lainnya kesana.


Fotobooth nya Mustela gemas banget untuk aku dan Archie yang sama-sama "Anak Lebah" ! Hehehe

Aku udah tau mau ada Expo ini dari lama (cek ig @imbex.rpe for info). Penasaran dong, secara kan baru jadi ibu-ibu. Makanya udah mulai nanya-nanya siapa yang bisa dimintai tolong buat nemanin aku dan Archie juga dari jauh-jauh hari. Ya maklum, Daddy-nya Archie nun jauh di HK sana. 

Singkat cerita, alhamdulillah-nya ternyata Bunda, 2 tanteku + sepupuku malah mau nemanin. 

IMBEX 2017 Ini kan adanya dari tanggal 1 - 3 Desember (Jumat - Minggu). Nah, kupikir karena jadwalnya Jumat - Minggu, ya udah kupilih Jumat aja. Karena selain stok barang seharusnya (?) masih lengkap, yaaa... Jumat secara traffic kayaknya lebih aman dari Sabtu. Dan kalau Minggu takut barang-barang udah keburu habis. 

Tante, sepupu, bunda, lagi jalan di sepanjang parkiran, featuring papah muda bawa stroler nggak ada anaknya (?)

Kalau ditanya aku mau beli APA sih di sana? Ya tujuan paling utama sebenarnya adalah beli piring silikon buat MPASI Archie bulan depan, baju-baju tidur Archie karena yang di rumah udah pada kekecilan, dan juga buku-buku warna warni untuk bayi. Mmm, sama nursing bra sih. Masih nyari yang ternyaman. Sisanya sih sebenarnya aku mau lihat-lihat aja, siapa tau ada yang minat gitu kan. Hahahaha.

Akhirnya jadi lah kami berangkat hari Jumat, dan sampai di JCC (venue-nya) jam 12-an. Selama perjalanan lancar. Keluar tol dari exit Semanggi (datang dari arah Cawang), langsung masuk ke Gate nya JCC yang aku nggak yakin sampai sekarang nama gate nya apakah 6a atau 6b, tapi intinya masuknya juga lancar nggak macet, walau dapat tempat buat parkirnya jauuuuuuuuuuh..... aja dari hall-nya. Untung nggak hujan.



HTM nya 25.000, dapat Aqua botol kecil sama ciki (?) Oishii rasa jagung gitu lah. Pas baru mau masuk sih kami excited gitu karena lucu aja banyak ibu-ibu hamil dan papah mamah muda dengan bayi-bayi gemas di gendongan atau stroller. Tapi pas udah masuk ke dalam hall-nya banget... baru LEMAS.


di sini masih agak "lengang", di beberapa bagian terutama booth brand populer, benar-benar "mampet". Hahaha.

Rame banget ya Allah! Maafin aku yang nggak sempat foto keramaian apa pun dan booth-booth apa pun yang terjadi di sana. Lupa banget, nggak kepikiran. Mana waktu baru sampe itu pas jam makan siang kan ya... kami milih solat dulu dan cari makan. Mau solat, nanya kesana kemari berapa kali baru ketemu musholla-nya. Apalagi pas cari tempat makan. Waduh. Berasa bolak balik cari jalan keluar di dalam maze yang super padat πŸ˜‚ 

Nyari food court, nggak tahunya food court nya itu kaya semacam, mmm... apa ya. Ya pokoknya bukan food court. Hawa-hawanya kaya kalau kita dari dalam mall, keluar ke  parkiran basement. Makanannya cuma kaya stand-stand kecil, nggak ada meja dan bangku buat duduk. Yaaa bingung dong makannya. Mana aku ajak segitu banyak orang kan. Nggak enak banget, udah mereka pada tua-tua, berbaik hati nemanin, masa diajak makannya di yang begitu. 

Ini pas baru masuk banget. Masih berasa lega gimana gitu. Belum nyampe ke dalam hall A & B nya.
Nanya-nanya sana sini di mana lagi tempat makan, ditunjukinnya di Cafe nya JCC itu. Aku sih oke aja yang penting bunda tante sama sepupuku enak lah duduknya, makannya. Kasihan kan soalnya. Eh tapi tiba-tiba mereka lihat harga makanannya langsung protes ke aku dan nggak mau dong makan di situ. Ya.. soalnya Gado-Gadonya aja 75 RIBU πŸ˜‚. Yaaa cuma sayur sama sambel kacang ya kan. Biarpun ditraktir, mereka juga mikir lah sayang amat! Hahahah. 

Akhirnya, mereka malah yang semangatin aku buat cari tempat makan lain, dan sampailah kita di semacam kantin karyawan gitu. Yang gerah dan penuh tapi alhamdulillah kami dapat tempat duduk yang pas semeja ber-5 dan stroller Archie muat di parkir di dekat situ. 

Archie mau Ggumbi Mat nak? hihi
Archie-nya? Anteng nungguin kami makan, alhamdulillah! Sampai disamper-samperin orang karena kelihatan sabar banget nungguin orang dewasanya pada makan sambil duduk lihat-lihat. Hihi. Alhamdulillah deh. Kalau dia sampai nggak betah dan nangis di situ, haduh... gawat kan. 

Balik masuk lagi, tau-tau udah jam 4 aja! Iyaa... waktu habis buat cari musholla sama tempat makan aja, hahaha. Karena jalan juga nggak bisa cepat saking banyaknya orang, di beberapa spot, sampai dempet-dempet. Apalagi kami sepasukan, berendengan, bawa stroller pun. Padahal musholla juga nggak cuma 1, dan kalau tempat makan sih aku nggak tahu ya kalau ada yang enak juga selain kantin karyawan yang kami lihat itu. Aku juga nggak lihat ada nursing room walaupun katanya ternyata ada.

Pada bingung dengan kepadatan ini...
Lucunya lagi, aku merasa bodoh karena bisa-bisanya nggak bawa gendongan sama sekali!!! Geos kek, Wrap kek, I-angel kek. Nggak ada! Padahal rencananya mau bawa I-angel. Archie pasti senang banget dibawa bolak balik pakai itu, kaya waktu di PRI. Hhhhh.....

Akhirnya, bunda sama tante-tanteku bilang, mereka cari spot duduk aja sama Archie, biar aku sama sepupuku yang keliling cepet aja buat cari yang mau dibeli. 


anak soleh anak sabar lagi nungguin mommy belanja keperluannya :')

Well... ya udah deh. Kaya gitu. Guilty banget sih aku sebenarnya. Aku pengen kita have fun bareng tapi aku salah ngira, nggak berekspektasi bakal sampai sepenuh itu. Maksudku, aku udah ke JCC buat IFW, MUFFEST, dan nggak pernah sampai sepenuh itu bahkan di hari pertama dan bahkan banyak artis-artis. Dan aku masih kebawa suasana jalan-jalan ke PRI di ICE BSD yang malah benar-benar luas banget dan enak banget sampai tempat makannya pun ada hall sendiri. Ya pokoknya emang perhitungan aku kurang, lah. 

Mustela Stelatopia... yang akhirnya jadi my and Archie's beloved products. Definitely will review this!

Bunda, tante-tante, dan Archie duduknya di depan booth I-angel & UPang, yang berseberangan sama booth Mustela yang alhamdulillah ada bangku-bangkunya dan ada spot foto pula. Sayangnya yang orang tua nggak semangat foto-foto jadinya cuma aku sama Archie dan sepupuku doang deh yang foto-foto.


sepupuku yang pendiam, sabar dan baik hati. hehehe

Dari sana, yang kubeli akhirnya : 
Coba kita rinci satu-satu ya...



- Mustela Stelatopia Cleansing Cream
- Mustela Stelatopia Emollient
- Mustela Stretch Mark Intensive Action

yang ngakunya diskon dan promo jadi lebih murah itu, padahal di online ternyata tetep lebih murah, hiks :’) aku emang pas jadwalnya beli sih karena punya si Archie di rumah udah mau habis. Kalau yang buat stretch mark baru mau nyoba karena “kak, ini harga aslinya 400.000, nah sekarang promo 300.000 dapat 2 loh kak! Murah banget kan!” (Taunya di online ya harganya emang 150-an) .___. 

Harga: 
MS Cleansing Cream: 280.000
MS Emollient: 330.000
M Stretch Mark Intensive Action: 300.000 dapat 2




- Pigeon Baby Wipes Moisturizing Cloths. Antriannya sempat kaya ular banget panjangnya, padahal cuma mau beli ini! Akhirnya aku taro dulu, pas sepi baru kesana lagi. Ini buy 2 get 1 gitu. Kenapa aku suka tisu pigeon ini, soalnya... nggg ada tutupnya itu, dan dia nggak nyangkut-nyangkut kalau ditarik satu (aku nggak suka kalau tau-tau ketarik langsung beberapa gitu).

Harga: 78.600 dapat 3



- EZPZ Happy Mat. Rencananya beli 3 varian yaitu Happy Mat, Mini Mat, sama Happy Bowl. Tapi taunya kata stafnya, yang ada cuma Happy Mat aja. “Udah abis semua dari sananya” katanya. Hiks. Ini juga promo. 250.000 satunya, tapi kalau beli 2 jadi 400.000 aja. Lah aku maunya beli yang model lain juga... jadi uangnya disimpen buat cari online aja lah. Haha. 

Harga: 250.000 bonus gantungan kunci Okiedog



- Buku Bayi! : First Words, First Animals, First Colors, First Numbers

- Flash Cards! First Words & Alphabet.

Aku udah buru-buru banget pas di sini. Pas lihat ada buku, langsung “ah ini dia. Udah deh aku beli!”. Pokonya aku pengen kasih buku dan gambar-gambar warna-warni buat Archie, so, yang ini aku langsung bungkus aja. 

Harga:
Flash Cards: masing-masing 49.000 
Buku: sepaket 225.000



- Ikyusan. Aku beli di booth Tororo.com, online baby store langganan aku, hahaha. Penasaran aja! Aku selalu tertarik sama konsep pembersih udara, disinfektan, gitu-gitu. Dan ini emang didesain buat bayi. Semoga in shaaallah aman. Aku ditawarin beli 2, dapat bonus “kantong gede” kata mas nya. Hahahaha. Ternyata Tote Bag lucu dan GEDE BANGET gambar muka Tororo si ayam. 

Harga: 1 nya 85.000


- Nursing Bra Sorella! Ketemu juga ukuran yang aku cari. Tapi nyobainnya juga asal-asal karena buru-buru. cuma tes lingkar sama cup aja di luar baju. Mudah-mudahan benar-benar pas deh. Harganya juga nggak yang jadi murah gimana. Sayang banget kalau masih kurang memuaskan. 

Harga: 275.000 x 2 , Diskon 28% = 396.000

YANG NGGAK KEBELI:

Baju Bayi. Ya Allah. Booth baju bayi padatnyaaaaa minta ampun! Benar-benar dikerubungin! Hahaha. Jadi ya udah deh... aku cuma bisa sighing dan mikir “beli online aja deh...” hhhhh. Maklum udah buru-buru banget karena berasa ditungguin, takutnya malah jadi impulsive dan salah beli.

menyunyui sambil nimang-nimang... alhamdulillah for nursing apron, karena aku beneran nggak tau di mana nursing room nya di sana! Hahahah

Ngomong-ngomong soal impulsive, yaaa gitu deh. Event kaya gini benar-benar bisa bikin impulsive buying! Kenapa? Ada perasaan “buruan nih mumpung barang ada di depan mata!!” Apalagi kalau ditambah emang lagi diskon juga. 

Tapi kemarin itu untungnya aku masih bisa keeping my sanity. Aku NYARIS AJA beli Stroller Baru dan juga Playmat!!! Yes!

Gimana nggak, tau-tau lihat langsung Stroller Combi Mechacal Handy 4auto4cas yang gemas banget yang emang udah diincar (di bawah Aprica Soraria), dengan harga 4,5 juta aja (kalau lihat dimana-mana paling murah ya 5,5 an!). Untung diingatin Zeno kalau dulu kami kan akhirnya nggak jadi beli itu karena itu bukan stroller travel system alias bukan yang bisa connected ke Car Seat. Hadeh kok bisa lupa banget aku. Langsung deh gugur rencana beli itu stroller. 

warnanya abu-abu dan faded pink gitu. pastel gemas yang tetap unisex!

Playmat... aku sempat tertarik banget sama Dwinguler yang katanya lebih murah 1 juta dari harga aslinya juga (kalau ini aku nggak tau beneran apa nggak). Aku suka karena depannya ini colorful dan educational banget buat archie lihat-lihat sambil merayap, dan baliknya motifnya pastel, yang cocok dengan selera mommy-nya (?).

Tuh... bagus banget kan kalau Archie merayap sambil lihat-lihat gambar laut :')

Kepengen banget tapi kepengen juga banding-bandingin sama brand lain kaya Coby Haus, Foldaway, Parklon... Eh tapi waktu terbatas dan semuanya penuh banget! Karyawan yang jelasin di Coby Haus aja kaya sampai keder minta maaf sana sini karena kiri kanan depan belakang nanya semua sama dia. Dia sempat bilang juga, storage mereka agak jauh (nggak dapat jatah dari JCC)  jadi dia ditanya-tanyain sama customer yang udah pada bayar dan nunggu barangnya datang.

Huffff baiklah. Karena nggak ada yang sempat menjelaskan secara detail, dan aku tiba-tiba teringat kemungkinan balik ke HK in the near future.... berlalu lah aku dari situ. PULANG DEH.

Kesimpulan: 



Kesana kesini yang aku lihat itu stroller, bantal, selimut, dan gendongan model SSC, dengan berbagai merk. Aku nggak sempat benar-benar nyisir area tapi yang sekilas-sekilas aku lihat ya itu aja. Rata-rata yang kaya gitu kan aku udah punya jadi nggak tertarik lagi. Aku sempat “agak” tertarik lihat bak mandi merk Rotho. Tapi ya aku nggak tau juga perlu beli apa nggak, apalagi kalau jadi pindah ke HK. 

Kalau lagi hamil terus kesana wah gemes banget deh. Bisa pake mobil bak gitu pulangnya ya saking banyaknya yang “perlu” dibeli di sana πŸ˜‚πŸŒŠ

Harapan aku, IMBEX tahun depan venue-nya yang lebih besar kek gitu... hihi.Tapi tahun depan kira-kira aku bakal belanja apa ya di sana... hmmm.




Udah deh segitu aja ceritaku. Panjang banget ternyata ya? Haha. Aku makasih banget sama bunda, tante-tante, sepupuku, dan juga ARCHIE yang udah sabar banget kemarin itu.

Dan aku juga makasih banget sama kamu yang udah baca ini sampai habis ❤️

Jaa Ne! 

No comments

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^