[EVENT] Mamapedia Bekasi Ketemuan!! #KumpulMamapedia

Hi, Assalaamu Alaikum, Konnichiwa!


Sebelumnya mungkin sudah pernah baca artikel yang kutulis tentang MAMAPEDIA ya, Komunitas Ibu yang baru aja dibentuk di Oktober 2017 kemarin, sampai saat ini masih berbasis di LINE Square, di mana aku join sebagai member dan salah satu admin-nya. Kalau belum, bisa lihat di SINI untuk cerita selengkapnya ❤️

Kali ini aku mau cerita tentang Gathering kedua yang kuhadiri di Mamapedia. Waktu pertama kali kan gatheringnya bersifat lebih global, di mana para mama yang hadir itu dari daerah yang bermacam-macam. Nah, kali ini, gathering-nya itu dibuat per-region. 

Mama-mama baik dan cantik kesayangan hehehe
Aku ikut di gathering Mamapedia Region Bekasi. Why? Bukannya Sherry di Jakarta? Nggak kok, bukan. Karena aku tinggal di Bekasi perbatasan Jakarta, dan dari kecil lebih sering beraktifitas ke arah Jakarta (karena apa-apa lebih dekat ke Jakarta) dibandingkan ke Bekasi, aku sering bilang kalau aku berdomisili di Jakarta. Itu juga memudahkan teman-teman dari luar negeri untuk mendapat “sense” di mana aku tinggal, karena Jakarta kan ibukota Indonesia, sudah banyak yang tahu. 


Kami sepakat untuk bertemu di Atelier Cafe & Resto, Kemang Pratama, Bekasi pada Minggu, 21 Januari 2018. Ada 10 mama yang hadir termasuk kak Cindy si Founder Mamapedia yang khusus datang walaupun bukan region Bekasi. Dresscode-nya Monochrome. Agenda acaranya sih hanya makan siang sambil ngobrol mengakrabkan diri, dan Kak Cindy mau mengutarakan beberapa hal tentang perencanaan Mamapedia ke depannya.


Sebenarnya Gathering Region ini awalnya itu inisiatif para member aja yang mau kenalan per-region, dan karena di Mamapedia Line Square, member boleh membuat sendiri Sub-Group baru selagi masih relevan temanya, saat itu Aku membantu membuatkan Sub-Group Region untuk para mama supaya kenalannya lebih enak dan nggak memenuhi main group Mamapedia yang tentu aja isinya member dari mana-mana yang bisa aja jadi terganggu kalau para mama keasyikan membahas topik yang terlalu khusus seperti region itu. 


Walau aku Admin, sebelum membuat Sub-Group region itu aku minta persetujuan Kak Cindy dulu. Ternyata dia setuju dan dia bilang sebenarnya sudah ada rencana buat mengadakan sub-group itu tapi belum terlaksana karena ada beberapa pertimbangan. Tapi saat itu dia setuju jadi aku langsung buat. 


Dari obrolan di grup itu akhirnya direalisasikan jadi gathering mama per-region, yang akhirnya secara resmi mendapat nama #KumpulMamapedia. Kalau gathering yang umum, disebut #MamapediaMeetup. Bedanya yang per-region dan umum adalah, yang region itu para mama dari region-nya sendiri yang menentukan lokasi, siapa aja bisa ikut, bayar sendiri juga, tapi kak Cindy dan tim Mamapedia akan mengusahakan menghadirkan sponsor untuk meramaikan acara melalu goodie bags, misalnya. Acaranya juga lebih ke ngobrol santai. Kalau gathering yang umum, karena skalanya besar, yang ikut juga benar-benar yang terpilih berdasarkan berbagai kriteria, dan semuanya sudah disediakan (lokasi, makanan, souvenir / goodie bags, dll) oleh Tim Mamapedia dan Sponsor. Acaranya pun lebih terstruktur dan ada rundown + MC nya. 

I eat  a lot, I know :O
Saat makan siang bersama kemarin itu, Kak Cindy menyampaikan perencanaan ke depan dari project Mamapedia ini. Di postinganku sebelumnya aku sudah ceritakan kan kalau Mamapedia sedang dalam proses pembuatan aplikasi. Nah, Kak Cindy berusaha menyatukan berbagai pendapat para Mama tentang aplikasi chat apa yang kami suka pakai, dan fitur-fitur apa dari aplikasi tersebut yang diharapkan akan ada di Aplikasi Mamapedia.

Kak Cindy, Me, and Arcie! all smiiiileeeyy :D
Kak Cindy juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Mamapedia akan mengadakan kegiatan-kegiatan berkala yang bukan hanya bermanfaat untuk menambah wawasan para Mama, tapi juga memberdayakannya. 
Memberdayakan? Memangnya seorang Mama masih KURANG kerjaan? πŸ˜‚ ya kalau aku sih, nggak. Aku merasa sudah sangat terberdaya (?) dengan banyaknya kerjaan dalam menjadi ibu. Tapiiiii, ada kalanya loh, seorang wanita apalagi sudah jadi ibu, merasa suntuk dan perlu mengaktualisasikan diri. Atau sederhananya, sesekali butuh suasana baru dan kegiatan yang berbeda. Nah, Mamapedia ini ke depannya akan membantu menawarkan banyak kesempatan pada para Mama supaya bisa mewujudkan keinginan semacam ini. Detailnya seperti apa? Tunggu kabarnya di Main Group Mamapedia (kalau sudah join) atau nanti juga akan di share di Instagram Mamapedia (@mama.pedia) ^_^

Aku ajak bunda sama tante juga. Daripada di rumah aja mendingan ke cafe kan, makan-makan hihi.
Setelah makan siang bareng dan ngobrol-ngobrol, tibalah saatnya foto-foto dan tukar kado! Yes... kami sudah sepakat untuk mengadakan tukar kado. Syaratnya? Barang dari 50-100 ribu, dibungkus koran, dan... UNTUK MAMA-nya! Bukan anaknya! Hihi. Nah beginilah keseruannya.




Di cafe ini kami juga disediakan Kids Corner loh. Sponsornya adalah salah satu member Mamapedia sendiri, yaitu Anissa dari @AdelfinsBabyGoods. Aku juga sudah beberapa kali sewa di situ karena kebetulan barangnya cukup lengkap dan rumahnya dekat banget sama aku! Hahaha. Thank you Nissa! 

Credit foto dari Anissa :D
Kami juga dapat sponsor jus dan susu Lactamom dari Prenagen loh. Enak banget siang-siang minum manis-asem segar! Plus, aku suka banget susu coklat (dan kacang ijo) nya Prenagen. Alhamdulillah!

cr foto: Heninda Ambar ^_^
Hadiah tukar kado-nya gemas, alhamdulillah! Aku kasih apa? rahasia~ hahaha
Terima kasih Mamapedia untuk Sunday Afternoon-nya! Alhamdulillah akhirnya bisa ketemu sama teman-teman Mama di Bekasi sebelum akhirnya balik lagi ke Hong Kong In shaaallah! (Eh Sherry mau balik lagi? :O psssttt! Nanti aja ya ceritanya! Hehehe).

Ini beberapa foto dari event kemarin juga, hahaha:


tante pose ala-ala, hahaha.
Like Nana, like Grandson. Hahahaha :*

Terima kasih sudah mampir dan baca blogku ya.

See you on my next post! Jaa ne!



No comments

I'd love to hear your magical words! and... oh! please leave your link so I can visit you back! ^_^